Kamis, 11 November 2010

Pelayanan di RSUD Kapuas

Kami menyediakan berbagai macam layanan kepada masyarakat mulai dari pelayanan yang bersifat menunjang kesehatan (promotif), mencegah terjadinya penyakit (preventif), menyembuhkan penyakit (kuratf) dan mengembalikan kesehatan pada kondisi semula (rehabilitatif). Bentuk-bentuk pelayanan yang kami berikan dapat anda simak di bawah ini:
  • PELAYANAN BEDAH UMUM

    Semua prosedur bedah umum dapat dilaksanakan di rumah sakit ini, mulai dari sirkumsisi (sunat), penanganan luka bakar, operasi prostat,
    pengangkatan tumor payudara, pemasangan pen untuk pasien patah tulang dan lain sebagainya. Pelayanan ini diberikan oleh dr. Topan Brian Kiting, Sp. B dibantu oleh dokter asisten bedah yaitu dr. Marlensius dan dr. Yanti.
    Unit Pelayan Fungsional (UPF) Bedah memiliki satu buah poliklinik rawat jalan, dua buah ruangan rawat inap yaitu Ruang Kenanga dan Ruang Mawar. Tersedia juga ruangan operasi dengan dua kamar operasi serta satu ruangan operasi yang sifatnya cito (segera).
  • PELAYANAN penyakit dalam

    Pasien-pasien dengan kelainan pada organ dalam seperti jantung, paru-paru, usus, kelainan metabolik dapat dilayani oleh bagian penyakit dalam. Dokter yang akan melayani anda adalah dr. Agus Nurohman, Sp. PD dibantu oleh dokter asisten penyakit dalam yaitu dr. Erny Indrawati dan dr. Dewi. Selain Poliklinik Penyakit Dalam, kami juga menyediakan Diabetic Center (Pusat Diabetes) yang juga bertempat di poliklinik penyakit dalam yang memberikan pelayanan bagi penyandang diabetes. Kegiatan promotif yang diselenggarakan oleh Diabetic Center yang bekerja sama dengan Persatuan Diabetisi Indonesia (Persadia) adalah Senam Diabetes yang dilaksanakan setiap hari Jum'at pagi (pukul 06.00 - 06.30 WIB) di halaman parkir rumah sakit.
    UPF Penyakit Dalam dilengkapi dengan Intensive Care Unit (ICU) yang memberikan pelayanan terhadap pasien-pasien kritis. Di ICU kami juga menyediakan respirator yang berguna bagi pasien yang perlu bantuan pernapasan.
  • Pelayanan anak

    Bagi anda yang memiliki anak yang berumur dibawah 14 tahun dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak kami yaitu dr. Selli Muljanto, Sp. A yang dbantu oleh dokter asisten yaitu dr. Shandra Yosephin. Disamping Poliklinik, kami juga menyediakan Ruang Perinatologi bagi bayi-bayi baru lahir yang bermasalah. Setiap operasi Sesar yang dilakukan di rumah sakit ini selalu di dampingi oleh dokter spesialis anak.
  • Pelayanan kebidanan

    Di poliklinik kebidanan, anda bisa memeriksakan kandungan anda dengan Ultrasonografi (USG), menerima penyuluhan mengenai Keluarga Berencana dengan lembar balik yang kaya dengan gambar-gambar menarik. Bila anda harus menjalani operasi Sesar, hal tersebut dapat dilaksanakan di rumah sakit ini. Persalinan secara normal pun dapat dilakukan oleh para bidan atau dokter spesialis sesuai dengan permintaan anda.
  • Poliklinik Rehabilitasi Medik

    Bagi masyarakat Kapuas dan sekitarnya yang mempunyai keluhan tentang latihan fisik atau pemulihan setelah sakit dapat mengunjungi poliklinik Rehabilitasi Medik. Pada poliklinik tersebut memberikan pelayanan diantaranya : fisioterapi, Okupasi Terapi, Speak Terapi dan Ortostik Prostetik yang akan diberikan oleh tenaga ahli fisioterapis.
    Salah satu layanan yang sering diberikan pada poliklinik Rehabilitasi Medik adalah fisioterapi. Fisioterapi adalah : bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan terhadap individu dan atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara, dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan dengan menggunakan modalitas listrik, cahaya, latihan fisik, dll. Layanan fisioterapi meliputi : Latihan fisik, Manual terapi, Latihan tumbuh kembang anak, Infra red, TENS (Transcutaneus Electrical Nerve Stimulasi) dan Nebulizer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar