Sabtu, 03 Oktober 2009

Komentar BPK: Akreditasi Kurang Maksimal

Pada bulan Ramadan yang lalu, BPK memeriksa rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan mereka didapatkan bahwa kegiatan pemenuhan akreditasi rumah sakit masih belum berjalan maksimal.
Masukan dikomentari dengan menunjukkan apa yang sudah dikerjakan oleh masing-masing pokja yang ada dalam tim akreditasi. Upaya pemenuhan standar dalam akreditasi memang masih belum selesai, mengingat akreditasi membutuhkan proses. Menuliskan apa yang seharusnya dikerjakan dan mengerjakan apa yang ditulis, serta menuliskan apa yang dikerjakan tentu membutuhkan waktu. Kami tidak ingin kegiatan akreditasi ini cuma ada diatas kertas saja tanpa adanya pelaksanaan di lapangan.
Kesungguhan tim dalam pemenuhan standar ditunjukkan dengan semangat tim dalam melengkapi persyaratan administratif serta sedikit demi sedikit menerapkan standar yang sudah disahkan oleh direktur tersebut.
Komentar dari BPK tersebut dapat dijadikan penyemangat agar tahun depan, rumah sakit kita dapat kesempatan untuk dinilai oleh Surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit sehingga dapat dilakukan perbaikan di sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar