Sabtu, 21 Juni 2008

Digitalisasi Data Kepegawaian Rumah Sakit

Salah satu kegiatan akreditasi rumah sakit tahun ini adalah digitalisasi data-data kepegawaian. Upaya ini dilakukan untuk memudahkan pegawai rumah sakit dalam mengarsipkan data-data mereka di rumah sakit. Tim akreditasi akan mengadakan komputer yang dikategorikan "high end" dengan kapasitas hardisk yang besar sehingga dapat menampung data dari seluruh pegawai yang ada di rumah sakit.
Direncanakan dari kegiatan ini, masing-masing pegawai diminta untuk menyerahkan seluruh data kepegawaian yang mereka miliki dari awal sampai akhir. Semua berkas tersebut akan discanning dan datanya disimpan di dalam komputer. Dalam pengelolaan data ini diupayakan agar masing-masing karyawan akan dengan mudah memanggil kembali data yang diperlukan sehingga tidak perlu lagi setiap kali ada pengumpulan berkas kepegawaian, mereka diminta untuk mengumpulkan fotocopy ini dan itu. Data dari masing-masing pegawai akan di update setiap kali mereka menerima berkas terbaru baik itu surat keputusan atau berkas-berkas lain seperti sertifikat seminar, ijazah pendidikan dan lain-lain.
Untuk menjamin keamanan data, diupayakan adanya sistem proteksi yang mumpuni dari komputer, serta ada petugas khusus yang dipercayakan untuk mengelola data tersebut. Untuk entry data pegawai ini akan disediakan dana dari tim akreditasi. Diharapkan setelah berjalannya program ini, banyak kemudahan yang dapat diberikan kepada pegawai rumah sakit, sehingga kinerja mereka akan makin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar