Sabtu, 03 Oktober 2009

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Perempuan

Pada hari Selasa, 29 September 2009 dilakukan pisah sambut dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari dr. Franky Sumarlie, Sp OG dengan dr. Santi Chandra Dewi, Sp OG. Pisah sambut ini cukup mengharukan karena dokter Franky sampai menitikkan air mata karena terharu kenangan indahnya selama bertugas di rumah sakit ini.
dr. Franky Sumarlie, Sp OG dan dr. Santi Chandra Dewi, Sp OG
Kedatangan dr. Santi merupakan sesuatu yang cukup luar biasa,
karena selama 8 kali dokter spesialis kebidanan dan kandung berganti di rumah sakit ini, tidak pernah ada dokter perempuannya. Mudah-mudahan kedatangan dokter kebidanan dan kandungan perempuan ini akan meningkatkan animo masyarakat untuk memeriksakan kehamilannya kepada petugas kesehatan. Kendala jenis kelamin yang mungkin selama ini ada dapat diatasi.
Namun masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam pelayanan kebidanan dan kandungan dalam rangka PONEK, terutama dalam masalah pengaturan ruangan, kelengkapan peralatan, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan manajemen. Kita berharap dengan kedatangan dokter spesialis baru juga akan memberikan nuansa baru dalam pelayanan kebidanan dan kandungan di rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar