Kamis, 07 Januari 2010

Rapat Akreditasi Pertama Tahun 2010

Memasuki tahun baru ini, tim akreditasi kembali mengadakan rapat untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan survey akreditasi yang akan dilakukan oleh KARS. Tahun ini kegiatan penilaian mutu pelayanan rumah sakit akan dibantu oleh Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang akan mengadakan survey kepuasan pasien. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam mengevaluasi hasil pelaksanaan pelayanan di rumah sakit.
Kegiatan dalam pokja administrasi dan manajemen juga akan dibantu oleh PKRS dengan pembuatan peta rumah sakit. Meskipun tidak seluruh kegiatan yang diusulkan oleh PKRS dapat dilaksanakan tahun ini, tapi paling tidak perencanaan yang baik sudah merupakan awal yang baik.
Pokja rekam medik masih mengalami kendala dalam masalah SDM dan pemenuhan standar akreditasi. Diharapkan dengan diaktifkannya kembali Komite Rekam Medis RS yang diminta untuk memberikan evaluasi terhadap rekam medis yng diisi oleh dokter, dapat menjadi awal yang baik untuk peningkatan nilai dari pokja ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar